Cari Jasa Arsitek
Tradisional Modern

Jika saat ini Anda sedang men Cari Arsitek Bandung, dan merencanakan untuk membangun hunian, kami akan membagikan beberapa jenis exterior, yang mungkin dapat menjadi inspirasi bagi Anda. Hubungi kami jika ingin hunian Anda kami aplikasikan melalui gambar visual 3D, atau bila Anda membutuhkan layanan Kontraktor lainnya, silahkan klik menu di bawah ini.

cari arsitek desain

Article

cari arsitek desain
cari arsitek desain
cari arsitek desain
Paket Rencana Rumah Modern Terbaik

Desain Exterior

Standart
Rp 50,000 / meter persegi
  • Siteplan
  • Denah / Layout 2D
  • Tampak
  • Potongan
  • 2 Visual View
  • 3D Render
  • Print View Visual
  • JPG Visual
Populer

Desain Exterior

Moderat
Rp 100,000 / meter persegi
  • Siteplan & Denah
  • Desain Arsitektur
  • Gambar Struktur
  • Gambar M.E.P
  • Rencana Anggaran Biaya
  • 3D Render
  • Print View Visual
  • JPG Visual
Recommended

Desain Exterior

Luxury
Rp 150,000 / meter persegi
  • Siteplan & Denah 2D + 3D
  • Desain Arsitektur
  • Gambar Struktur
  • Gambar M.E.P
  • Rencana Anggaran Biaya
  • 3D Render
  • Print View Visual & JPG Visual
  • Suggesting Interior
Best
Desain Exterior Rumah Tinggal

Jasa Arsitek Bandung

Cari Jasa Arsitek – Indonesia adalah tempat dengan banyak budaya dan memiliki arsitektur yang menarik, karena orang-orang dari seluruh daerah memiliki ciri khas daerah yang kental dan membedakan satu daerah dengan daerah yang lain  dan terus terpengaruhi oleh waktu namun tidak menghilangkan ciri khas daerahnya, dari sabang sampai merauke memiliki keunikan dan bakat yang tidak salah lagi berdasarkan lokasi geografis dan gaya hidup orang-orang yang tinggal di sana.

Jasa Arsitek Bandung Gaya Daerah Modern

Salah satu contoh perpaduan rumah daerah dan modern adalah rumah joglo. Cari Jasa Arsitek mengatakan Gaya arsitektur rumah ini memiliki area yang melebar, dan identik memiliki kebun disekitarnya, memiliki foyer terbuka untuk menerima tamu dan umumnya keseluruhan material menggunakan bahan kayu, namun Anda dapat mencampurnya dengan menggunakan material yang umum digunakan saat ini, sebagai bentuk perpaduan gaya arsitektuk tradisional dan modern. Namun jangan lupakan pilih tema warna yang sesuai agar setiap material dapat berbaur dan menghasilkan seni yang indah. Rumah Joglo juga umumnya hanya berdiri pada bangunan 1 lantai, namun agar membuatnya menjadi modern, Anda dapat membangunnya menjadi 2 lantai atau lebih,

jasa arsitek bandung

Cari Jasa Arsitek – Tradisi daerah berdampak besar pada arsitektur dan rumah yang ditemukan di wilayah tersebut. Arsitektur tradisional menampilkan desain yang seakan memberi penghormatan kepada budaya dan tradisi selama berabad-abad yang menentukan daerah dimanapun di Indonesia. Dengan merangkul arsitektur khusus daerah, Anda dapat  memilih rumah yang sangat bergaya dan fungsional, serta rumah yang unik seperti tempat dimana anda berada, bangsa yang dengan penuh budaya tentunya memiliki banyak warisan arsitektur seperti, Bali, Sumatra, dan wilayah lain di Indonesia yang tentunya akan unik bila dipadukan dengan gaya Modern. Beberapa jenis arsitektur yang dapat anda combine dengan gaya modern dari berbagai wilayah di Indonesia adalah:

  1. Rumah Godang, atau disebut juga Rumah Gadang adalah nama rumah adat Minangkabau, Provinsi Sumatera Barat. Rumah Gadang adalah salah satu rumah adat dengan ciri khas unik yang sampai sekarang masih tetap lestari. Ada 7 jenis type rumah ini, dengan arsitek yang tepat, Anda dapat mengkombinasikan dengan gaya modern, dengan tujuan melestarikan unsur-unsur lokal yang telah terbentuk oleh sebuah tradisi yang kemudian sedikit atau banyaknya mengalami pembaharuan menuju suatu karya seni yang lebih modern tanpa mengesampingkan nilai-nilai tradisi setempat. – Cari Jasa Arsitek
  2. Rumah Lontiok, atau disebut juga Rumah Lentik, adalah rumah tradisional masyarakat Kampar, Riau yang berbentuk rumah panggung, sama seperti rumah adat lainnya, yang memiliki aturan aturan khusus dalam pola dan pembangunannya, namun sekedar untuk menambah nilai seni penggabungan tradisional modern tidak ada salahnya untuk memikirkan memiliki hunian gabungan tradisional dan modern, – Cari Jasa Arsitek -sebagai inspirasi exterior hunian Anda nanti.
  3. Arsitektur Rumah Bali Modern, Pulau Bali tidak hanya kaya akan keindahan alamnya, namun juga warisan budayanya. Sering kali keunggulan seni dan budaya Bali dijadikan rujukan para arsitek dalam merancang sebuah design, Unsur bangunan bali yang khas seperti ‘bale’, motif kotak hitam putih, dan ukiran ukirannya, sering kita temui pada bangunan-bangunan rumah tinggal hingga bangunan komersil dengan kesan yang lebih modern, – Cari Jasa Arsitek –  Unsur harmonisasi dengan alam menjadi karakter dasar arsitektur bali, halaman rumah yang tergolong luas, Penggunaan batuan alam pada fasad, menggunakan jendela besar ataupun ruang diantara atap dan dinding bangunan untuk menjaga sirkulasi udara yang baik, banyak contoh bangunan modern dengan menyertakan arsitektur bali, khususnya di perusahaan konstruksi dan arsitek, Anda dapat mengaplikasikan pada hunian Anda meski bukan keturunan bali asli.
  4. Rumah Sasak Lombok, merupakan bangunan arsitektur vernakular yang dibangun oleh penduduk asli Pulau Lombok. – Cari Jasa Arsitek – Hingga kini masih ada perkampungan suku sade, Anda akan mendapati rumah sasak, yang banyak di adopsi oleh resort resort atau villa villa khususnya di bali dan daerah lainnya, dinding rumah ini terbuat dari anyaman bambu dengan pondasi kayu, Anda bisa meminta bantuan arsitek jika berminat membangun rumah ini dengan gaya modern.
  5. Rumah Sunda Jawa Barat, memiliki jenis serta nama rumah adat yang berbeda-beda tergantung pada bentuk atap serta pintunya, ada sekitar 8 jenis lebih, sama seperti rumah tradisional lainnya, memiliki filosofi, serta tata cara pembuatannya, namun Anda dapat menggabungkannya dengan sentuhan modern bila menginginkannya.- Cari Jasa Arsitek

Jasa Arsitek Bandung

Dari dalam negri kita beralih ke luar negri, Cari Jasa Arsitek  merekomendasikan desain exterior rumah bergaya amerika, gaya arsitektur ini banyak di adopsi oleh perusahaan arsitek di seluruh dunia, dipadukan dengan gaya arsitektur modern. Amerika sendiri dulunya adalah masyarakat yang sangat aristokrat, arsitektur kawasan ini memiliki banyak pengaruh yang jelas dari desain klasik Inggris dan banyak rumah megah yang dapat Anda ditemukan di sana. Elemen dari gaya rumah ini banyak menggunakan elemen kayu, sedang yang lainnya bergaya pertanian yang lebih informal, sambil menggabungkan elemen sejarah masa lalu melalui hal-hal seperti beranda sampul dan garis atap yang landai. Desain Rumah Amerika adalah pilihan yang bagus di mana pun lokasinya dan memberikan sedikit pesona bagi hunian Anda nantinya. Rumah gaya Amerika dianggap cukup timeless sehingga cocok untuk digunakan kapanpun dan dalam waktu yang lama. Ada beberapa jenis hunian gaya Amerika ini, salah satunya adalah;

  1. Craftsman, Gaya ini kental dengan elemen kerajinan tangan, seperti kayu, batu, dan bata. Populer pada  abad 19, memiliki beranda depan, atap yang rendah, serta jendela ganda.
  2. Gaya lainnya adalah cape cod, rumah gaya Amerika yang cukup populer ini adalah arsitektur yang paling bersejarah d dan berpengaruh, terutama pada abad 17an. Ciri khas rumah ini memiliki atap yang curam, cerobong, serta jendela dan pintu yang memiliki bingkai. Berbeda dengan.
  3. Ranch House, Rumah gaya Amerika yang satu ini sangat populer pada masanya dan cukup banyak di aplikasikan pada desain Exterior banyak orang. Apalagi di tahun 1940-an, desain ranch house  mendominasi desain hunian di bagian selatan dan barat Amerika. Rumah ini memiliki ruang yang terbuka, garasi depan besar, pintu kaca, dan garis atap yang rendah.
  4. Gaya Arsitektur Queen Anne, adalah desain arsitektur hunian yang banyak digunakan masyarakat Amerika setelah masa masa  Perang Saudara. Desain rumah yang satu ini memang cukup unik, memiliki warna cukup cerah, memiliki bentuk asimetris, serta memiliki atap yang bentuknya menyerupai kastil. Tentu saja karena arsitektur ini berkembang pada masa Ratu Inggris Queen Anne.
  5. Colonial Revival, Jenis rumah ini ditiru dari kolonial Amerika pada masa penjajahan dulu, bangunan yang berbentuk simetris, memiliki tembok batu bata, jendela yang tertata rapih, dan pintunya yang megah, g disebut juga The Empire Style, warisan sang pendiri Amerika.
  6. Arsitek Tudor Revival, adalah gaya arsitektur paling unik, populer saat keluarga tudor memegang tahta di Inggris, simbol kemegahan dan kemewahan pada masanya, dipenuhi dengan elemen kayu, disusun seperti anyaman, kerangka dan pondasi campuran kayu dan tanah, jendela kaca yang pada jamannya adalah barang yang mewah.
  7. Arsitektur Town House, yang mana menjadi pilihan masyarakat modern saat ini, bahkan populer di indonesia, biasanya adalah perumahan dengan bangunan yang berdempetan, memiliki luas tanah yang cenderung kecil sehingga dibangun dalam dua atau tiga lantai. Town House memiliki desain dan model rumah yang serupa sehingga memberikan kesan rapi dan eksclusif.
  8. Arsitektur Prairie, memiliki desain arsitektur minimalis, dikenalkan oleh Frank Lloyd Wright, gaya rumah ini bisa jadi inspirasi untuk kamu yang ingin membangun rumah minimalis, namun perlu di ingat, rumah ini memiliki material yang penuh dengan batu bata, terinspirasi dari stepa Amerika Utara, tidak memiliki langit langit yang tinggi, atau ruang yang besar. – Cari Jasa Arsitek
  9. Midcentury Modern Arsitektur, yaitu gaya arsitektur minimalis modern Amaerika, Ciri khas dari rumah tersebut adalah bentuk yang sangat estetika dan kompak, dengan ruang-ruang yang terbuka, penggunaan jendela kaca besar, memiliki garis geometris, Didominasi Warna Bernuansa Hangat,  Memakai Bukaan Ruangan dengan Pintu Geser, Mengutamakan Elemen Kayu pada Ruangan dan Identik dengan Furniture Berwarna Cokelat.
  10. Neoclassical Arsitektur,  merupakan desain hunian yang terinspirasi dari arsitektur Yunani dan Romawi, beranda depan yang luas, serambi yang tinggi, serta tiang-tiang besar sebagai penyanggah pada bagian depan rumah. Terlihat sangat megah dan mewah, Banyaknya ornamen-ornamen, hiasan, aksen, dan beragam ukiran yang berlebihan, karena itu, gaya klasik juga banyak dimodifikasi dan dipermak ulang sehingga akhirnya melahirkan apa yang disebut gaya neo-klasik.
  11. Rumah Bergaya Mediterranean, Desain ini kental dengan gaya arsitektur Spanyol, Italia, dan Portugal. Memiliki atap ubin berwarna merah, dinding luar plesteran, serta terdapat lengkungan-lengkungan yang rumit di seluruh bagian bangunan rumah. – Cari Jasa Arsitek

Cari Jasa Arsitek – Penjelasan singkat diatas mungkin belum dapat memuaskan keingintahuan Anda, di artikel selanjutnya nanti, kita akan mencoba menjabarkan satu persatu jenis arsitektur daerah tersebut, karena seperti yang kita tau, begitu banyak ciri khas rumah adat khususnya di Indonesia, terutama bila berbicara tentang filosofi, asal muasal, penulis juga harus mencari referensi yang tepat agar tidak salah memberikan informasi yang tepat, namun, bukan berarti kita tidak dapat membuat, bangunan hunian kita bertemakan khas daerah, karena ada perbedaan antara arsitektur tradisional dan arsitektur vernakular, dan mintalah bantuan arsitek untuk mewujudkan hunian impian anda, selanjutnya kita akan membahas inspirasi arsitektur dari negri spanyol yang tentunya banyak juga menjadi rekomendasi para arsitek dalam desainnya membuat hunian tempat tinggal maupun bangunan komersil di sini. – Cari Jasa Arsitek

Paket Rencana Bangun Rumah
Bangun Rumah Tinggal
Standart
Rp 3,200,000 / meter persegi
  • Pondasi Batu Kali
  • Struktur Beton Bertulang
  • Atap Baja Ringan & Genteng
  • Dinding Bata Ringan
  • Cat Tembok Vinilex
  • Plafon Gypsum Flat
  • Lantai Keramik & Granite
  • Keramik Dapur Motif
  • Pintu Jendela Kayu Kering
  • Meteran & MCB
  • Stop Kontak Saklar Broco
  • Lampu LED & Kabel NYM
  • Set Kamar Mandi
  • Sumur Bor & Pompa
  • Toren 500 ltr
  • Lainnya
Populer

Bangun Rumah Tinggal

Moderat
Rp 4,000,000 / meter persegi
  • Pondasi Batu Kali
  • Struktur Beton Bertulang
  • Atap Baja Ringan & Genteng Flat
  • Dinding Bata Ringan
  • Cat Tembok Dulux / Sejenis
  • Plafon Gypsum Drop Ceiling / Motif
  • Lantai Keramik & Granite
  • Keramik Dapur Motif
  • Pintu Jendela Kayu Meranti
  • Landscape
  • Meteran & MCB
  • Stop Kontak Saklar Broco
  • Lampu LED & Kabel NYM
  • Set Kamar Mandi ( TOTO)
  • Sumur Bor & Pompa
  • Toren 1000 ltr
Recommended
Bangun Rumah Tinggal
Luxury
Rp 5,100,000 / meter persegi
  • Pondasi Batu Kali
  • Struktur Beton Bertulang
  • Atap Baja Ringan & Genteng Keramik
  • Dinding Bata Ringan
  • Cat Tembok Jotun / Sejenis
  • Plafon Gypsum & PVC Model
  • Lantai Granite
  • Keramik Dapur Motif & Meja Granite
  • Kusen Kayu Kamper / Alumunium
  • Landscape
  • Meteran & MCB
  • Stop Kontak Saklar Broco
  • Lampu LED & Kabel NYM
  • Set Kamar Mandi ( TOTO) + Heater
  • Sumur Bor & Pompa
  • Toren 2000 ltr
Best Choice
  • lanjutkan membaca
Tag

Beranda  |  Tentang  |  Layanan  |  Porfolio

web design by arsitama @2020