loader image
ruang lingkup pekerjaan konstruksi bangunan

Ruang Lingkup Pekerjaan Konstruksi Bangunan

Ruang Lingkup Pekerjaan Konstruksi Bangunan  РKontraktor adalah orang perseorangan atau badan hukum yang dikontrak atau disewa oleh pemilik proyek untuk melakukan pekerjaan sesuai dengan perjanjian kontrak yang disepakati dan sesuai dengan keahliannya. Pekerjaan kontraktor terbatas pada waktu penyelesaian, biaya, dan item yang harus diselesaikan berdasarkan kontrak.

Kontraktor pada umumnya mendapatkan proyek pekerjaan dengan dua cara, baik disewa langsung oleh pemilik proyek untuk mengerjakan konstruksi atau melalui pelelangan yang diatur oleh pemilik proyek. Pemenang lelang adalah kontraktor yang memberikan harga dan kualitas produk terbaik serta memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh pemilik proyek.

Banyak orang menyebut kontraktor sebagai kontraktor meskipun ada perbedaan antara kontraktor dan kontraktor. Sistem kerja kontraktor didasarkan pada kontrak tertulis, tetapi kontraktor hanya bekerja dengan kesepakatan lisan. Apalagi kontraktor selalu berbadan hukum sedangkan kontraktor sebaliknya

Ruang Lingkup Pekerjaan Konstruksi Bangunan tidak hanya itu, namun Anda harus meneliti kontraktor potensial secara menyeluruh sebelum memutuskan siapa yang akan disewa. Bahkan jika Anda mendapatkan referensi positif dari teman atau tetangga, periksa juga reputasi kontraktor dan ketahui layanan yang dapat diberikan oleh kontraktor. Berikut ini adalah beberapa layanan yang ditawarkan oleh kontraktor pada umumnya.

Desain

Setelah berkonsultasi dengan pemilik proyek dan melakukan survey tanah, kontraktor akan memberikan jasa desain proyek secara detail. Mulai dari desain interior, eksterior hingga fasilitas. Desain dibuat sesuai keinginan, kebutuhan dan anggaran pemilik proyek.

Bangunan dan Material

Pada tahap ini, kontraktor bertanggung jawab untuk membersihkan tanah, menggali tanah untuk keperluan pondasi dan membuat sumur resapan. Jika perlu, kontraktor akan menggunakan berbagai alat berat agar proyek tetap berjalan lancar.

Remodeling atau Renovasi 

Pada tahap ini, kontraktor melakukan remodeling atau renovasi, seperti pembongkaran dan perbaikan. Kontraktor dapat melakukan renovasi yang berkaitan dengan interior, eksterior dan fasilitas rumah atau bangunan.