loader image
Hal yang Diperlukan untuk Membuat Kitchen Set

Hal yang Diperlukan untuk Membuat Kitchen Set

Hal yang Diperlukan untuk Membuat Kitchen Set – Kehadiran kitchen set sangat penting untuk dapur Anda. Kitchen Set berguna untuk menyimpan semua peralatan dan perlengkapan dapur. Banyaknya peralatan masak dan peralatan masak seringkali membuat dapur menjadi berantakan. Itulah mengapa kitchen set dapat membantu membuat dapur Anda lebih cerah dan indah.

Untuk membuat kitchen set membutuhkan konsep yang matang. Pastikan Anda memilih jasa desain interior yang tepat untuk membantu mewujudkan desain kitchen set impian Anda.

Panduan untuk Membuat Kitchen Set

Membuat Desain Kabinet Atas

Desain kabinet atas bisa berupa kabinet tertutup atau terbuka. Biasanya, kabinet digunakan untuk menyimpan kebutuhan memasak, seperti rak piring, tutup panci, barang-barang ringan. 

Tinggi dan ukuran kabinet dinding sesuai kebutuhan. Pada umumnya lemari dinding memiliki tinggi 60 cm dan lebar 45 cm. Namun ada juga yang membuatnya sampai ke plafon. 

Sehingga dapat dibuka untuk menempatkan barang-barang seperti papan pajangan yang tidak digunakan sehari-hari. Hal ini juga untuk menekan biaya pembuatan kitchen set. Namun jika Anda memiliki banyak barang yang ingin disimpan di dapur, gunakan lemari yang tertutup.

Menentukan Desain Kabinet Bawah

Kabinet bawah memiliki lebih banyak fungsi daripada kabinet atas. Lemari dasar digunakan untuk memasak, persiapan memasak, menyajikan dan menyimpan. Ukuran yang lebih kecil lebih sesuai dengan ukuran tubuh, biasanya sekitar 60-80 cm dan kedalaman 60 cm. Usahakan menggunakan table top dengan bahan berkualitas yang seringkali sulit dibuat agar lebih awet, misalnya dengan pemakaian bahan seperti keramik, granit, marmer, dll

Tentukan Backsplash / Back Wall / Back Panel

Backsplash adalah bagian dinding yang menghadap langsung dari meja dapur, di tengah antara lemari atas dan bawah. Bagian ini sensitif terhadap cipratan minyak, bahan makanan atau noda lainnya. 

Untuk membuat dapur terlihat bersih dan rapi, diperlukan backsplash. Pilih bahan backsplash yang mudah dibersihkan, seperti stainless steel, kaca, keramik, marmer, granit, dll.

Tentukan Sekat dan Laci

Laci di dapur biasanya digunakan untuk menyimpan peralatan dapur terutama sendok dan garpu. laci dengan sekat lebih baik untuk menyimpan sendok dan garpu. Untuk menghindari masalah penyimpanan, jangan jangan buat sekat menjadi berliku liku atau terlalu dekoratif.

Tidak hanya untuk garpu dan sendok, laci juga bisa untuk menyimpan gelas atau peralatan lainnya jika diperlukan.

Tentukan Visual Keseluruhan

Agar dapur Anda terlihat rapi dan kuat seperti yang Anda inginkan, Anda perlu melihat keseluruhan di dapur. Peralatan rumah tangga seperti lemari es, microwave, wastafel, dll. juga harus ditempatkan dengan benar. Padahal, pemilihan warna dan pencahayaan juga diperlukan untuk mempercantik visualisasi dapur.

Untuk itulah dibutuhkan jasa desain interior untuk mewujudkan dapur impian anda. Arsitama merupakan salah satu penyedia jasa desain interior terpercaya dan terbaik di Bandung. 

ARSITAMA adalah sebuah perusahaan di Indonesia yang bergerak di bidang Arsitektur, Desain Interior, Kontraktor Bangunan, Renovasi Bangunan, Analisa & Perencanaan Struktur, Mekanikal & Elektrikal, yang komprehensif dan efisien untuk bangunan rumah hunian, villa, perkantoran, ruko, dan gedung pemerintahan.

ARSITAMA juga memiliki tenaga ahli yang profesional dan berpengalaman dalam bidangnya, guna memenuhi tuntutan pasar yang terus berubah – ubah dan memastikan klien menerima hasil yang terbaik dengan solusi biaya yang efektif. Selain itu ARSITAMA juga terus melakukan terobosan teknologi terbarukan, dan berkomitmen kepada klien kami untuk memberikan pelayanan jasa desain arsitektur, dan desain interior maupun jasa lainnya yang terbaik untuk mencapai kepuasan klien sebagai prioritas kami.